re-Inventarisasi BMN Universitas Jember

Latar Belakang :
Kebutuhan untuk menyajikan informasi yang lebih realistis mengenai keberadaan, kondisi dan nilai BMN Universitas Jember secara keseluruhan. Dengan adanya kegiatan ini maka diharapkan akan diperoleh informasi yang lebih menggambarkan keberadaan, kondisi dan nilai dari BMN yang bersangkutan pada saat pelaporan
Landasan Hukum :
Pasal 69 Peraturan Pemerintah RI Nomor 6 Tahun 2006 tentang Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah.
Pasal 16 PMK 120/PMK.06/2007 tentang Penatausahaan BMN
Menyatakan antara lain:
Pengguna Barang melakukan inventarisasi Barang Milik Negara/Daerahsekurang-kurangnya sekali dalam lima tahun, dikecualikan BMN berupa persediaan dan konstruksi dalam pengerjaan.
Pengguna Barang menyampaikan laporan inventarisasi kepada Pengelola Barang selambat-lambatnya tiga bulan setelah selesai inventarisasi
Pengguna Barang mendaftarkan dan mencatat hasil inventarisasi ke dalam Daftar Barang setelah terlebih dahulu dilaporkan ke Pengelola Barang.

Kesuksesan re-Inventarisasi ini memerlukan kerjasama yang baik semua pihak yang terkait. Semoga re-inventarisasi BMN 2016 ini mampu menyajikan aset Universitas Jember yang akuntabel (tertib secara hukum, tertib administrasi dan tertib secara fisik). Mari Benahi Aset Universitas Jember.

Berikut Juknis Inventariasi Petunjuk_Teknis_Pelaksanaan_Inventarisasi_Barang_Milik_Negara_Dilingkungan_Kemenristekdikti

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *